Bisnis peternakan ayam, baik itu ayam pedaging, ayam petelur dan juga ayam kampung,masihlah sangat menarik untuk dilakukan. Khusus untuk bisnis peternakan ayam potong, potensi dan prospeknya masihlah sangat besar. Baik itu berupa dengan Sistem Mandiri maupun dengan Sistem Kemitraan. Keuntungan bersihnya bisa sampai 3,8 kali dari modal !

Namun, nanti dulu. Jangan dulu lihat untunya. Aspek keterlibatan secara penuh dari kita tetaplah mutlak diperlukan. Termasuk didalamnya ketekunan dan kesungguhan kita untuk mengelolanya hari demi hari. Karena kadangkala ada anak ayam yang masih muda mengalami penyakit,  tidak mau makan, atau pun keluhan lainnya. Maka dari itu ketekunan dan kesungguh-sungguhan kita sangatlah dibutuhkan agar bisnis ternak ayam potong bisa berjalan sesuai yang kita harapkan.

Modal pun sebenarnya bisa dengan biaya yang relatif terjangkau, sekitar satu jutaan pun bisa dijalankan. Tentu saja semua biaya dapat diperhitungkan sejak awal. Biaya modal termasuk biaya pembuatan kandang. pembelian bibit DOC, biaya penggantian sekam per bulan, biaya pakan, vaksinisasi, harga jual ke restoran hingga untuk karyawan yang memotong dan membersihkan kandang, harus dirinci sebelumnya.

Nah, terlepas itu semua yuk kita sekarang lihat bagaimana peternak ayam potong di Desa Karangsemi, Kecamatan Gondang Nganjuk bisa happy dengan bantuan “aktivator probiotik” MaxiGrow MG1.

Dulu sebelum pakai MG1 berat ayam potong rata-rata hanya 1,5 sampai 1,8 kg saja berartnya. Namun setelah bersentuhan dengan “Teknologi . MaxiGrow MG1”, berat ayam potong naik cukup menggembirakan, yaitu berkisar antara 2,6 s/d 2,9 kg, dalam waktu 30 hari.

Meski satu kandang itu ada 2500 ekor, alhamdulillah hanya ada 6 ayam yang mati. Padahal sebelumnya, sebelum mengenal MaxiGrow ayam yang mati itu bisa mencapai sekitar 300 ekor !

Selian itu, bau kandang karena kotoran ayam ini bisa berkurang lebih kurang 50%.

Pemilik ternaknya pun senang, karena dia yang sudah 10 tahun ternak ayam potong, baru pertama kali ini yang hasilnya luar biasa. Dahsyat !

Sebagai pelengkap dan pengingat, yuk kita lihat kembali bagaimana MaxiGrow mampu membuat unggas (ayam dan burung) bisa bagus panen dan hasilnya !