Dimotori oleh Bapak Firdaus, Tim MaksiPlus Palembang mulai turun ke lapangan mengenalkan Visi MaksiPlus dan Potensi beserta prospek bisnis Agrokultural Pangan Indonesia. Sala satunya dengan mendatangi Kantor BP3K.

Banyak cara untuk membangun Indonesia melalui desa. Antara lain dengan berbagi visi di lembaga setingkat desa dengan BP3K misalnya. Namun sayang, banyak orang yang belum mengenal apa itu BP3K.

Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) adalah kelembagaan penyuluhmbaan pertanian, perikanan dan kehutanan ditingkat Kecamatan yang merupakan lembaga non struktural yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K).,

Dan alhamdulillah, presentasi tim Maksiplus Palembang di kantor BP3K Batumarta1 Baturaja kab.Ogan Komering Ulu tgl 25 Januari 2017, mendapat respon positif. Beberapa PPL tertarik dan penasaran sehingga akan melakukan uji coba langsung pada usaha ternak sapi dan lelenya.

Selain itu, Ketua BP3K juga akan coba membuat demplot di lahan percobaan BP3K untuk tanaman jagung dan bawang yang kini sedang dipraktekkan oleh siswa SMK Pertanian. Lebih juah, juga akan dibicarakan lebih lanjut dengan UPTD Program Bunling MG dengan Saprodi untuk dibagikan kepada petani.Para PPL sendiri akan meneruskan dan mensosialisasikan MaxiGrow ini ke kelompok-kelompok tani untuk peningkatan produksi pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan yang sudah berjalan selama ini.

Semoga Swasembada Pangan di OKU pada khususnya, bisa cepat terealisasi dan dengan segara mewujudkan ketahanan pangan dan kedaulatan pangan di Kabupaten OKU. Aamiin yra.