Maxigrow murni dari mikroba dan Hormon Growth Faktor (hgf) hasil metabolit asam amino mikroba juga, lalu diformulasikan dijadikan satu kesatuan.

Adapun :

N (Nitrogen sdh berberupa mineral) dihasikan oleh mikroba Azotobacter dari udara/gas, dimana diudara terdapat 20% gas oksigen dan 70% gas nitrogen, 10% gas lain2. Microba Azoospirilium hampir sama cuma lebih spesifik mengikat nitrogen yg terdapat di tanah atau air.

P (Phosphor/Fosfor) dihasilkan oleh mikroba Pelarut Fosfat termasuk mikroba Pseudomonas Fluoresen sipengurai pestisida.

K (Kalium) dihasilkan oleh mikroba pengdegradasi organik, bisa dari protein, karbohidrat, demikian pula mikroba Lactobacillus (Bacteri baik yg ada di usus pencernaan kita), selain penghasil Vit B complex, juga penekan pertumbuhan bakteri pathogen,  /jelek/merugikan.

NPK yg terdeteksi di lab, bukan NPK buatan/sintetis yg sengaja ditambahkan. Dan yang sangat hebat dari Maxigrow adalah mempersatukan beberapa mikroba hidup dlm satu media cair dan STABIL (mikroba-mikroba tidak saling menghancurkan) dengan beberapa hormon alami. (Sptnya ini yang mendasari filosofis maxiplus, tumbuh bersama, tidak saling menghancurkan)

Ada lg kehebatan formulasi MG1:

Tidak bisa dikulturisasi, karena media kulturnya berbeda pd masing-masing bacteri mikroba. Misal, jika kita pake media  lemak susu, maka yang tumbuh dominan bacteri mikroba Lactobacillus..

Salut untuk maxiplus akan formulasi MG1, .. untuk sampai tahap tersebut butuh waktu, keuletan, dana, dan keberanian.

Kita mah tinggal aplikasi, disertai komunikasi dan silahturahim

Maaf terlalu teoritis, semoga tidak menjadi pusing… Mohon maaf pula pada Maksiplus, saya sudah melampaui batas kewenangan R & D.

 

Salam,

Rahmat Martadisastra