Menanam cabe bisa dilakukan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. Namun secara umum menanam cabe bisa dilakukan pada ketinggian 0-2000 meter diatas permukaan laut. Suhu optimal bagi tanaman cabe ada pada kisaran 24-27oC, namun masih bisa tahan terhadap suhu yang lebih dari itu. Sifat tersebut tergantung dari jenis varietas cabe.

Cabe merupakan salah satu komoditas pertanian yang bisa jadi isu ekonomi negara. Cabe juga jadi salah satu komoditi yang hingga kini masih jadi komoditas impor yang nilainya masih sangat besar, selain gandum, gula, kedelai, beras, susu, daging lembu, bawang putih, jagung, garam, terigu dan minyak goreng.

Berita gembiranya, cabe yang kadang harganya melonjak itu bisa kita budidayakan secara profesional, atau juga bisa kita tanam di lahan yang sangat terbatas di pekarangan dengan dengan menanam cabe dalam pot atau pun di polybag.

Hanya saja, banyak para petani yang agak skeptis atau pesimistis, bila dihadapkan pada bagaimana menanam cabe (lombok) di lahan gambut. Namun semua kendala itu, syukur alhamdulillah bisa diatasi dan terjawab oleh pupuk hayati organic Bio Fertilizer MaxiGrow MG1.

Saat penanaman cabe diuji-cobakan di Jl. Maduhara, Kelurahan Kereng Bangjirai, Palangkaraya, ternyata hasilnya sangat bagus, segar dan alhamdulillah tumbuh optimal. Bagaimana kalau ditanam di luar lahan gambut ya ?

Sekali lagi, ini faktanya, bukan Katanya ! MaxiGrow kembali terbukti mampu menyuburkan tanah dengan baik dan efektif.