Hydroponicer ? Itu istilah apa ?

Hydroponicer itu istilah baru untuk para pecinta teknik budidaya tanamanan buah dan sayuran dengan sistem hydroponik.  Teknik bagi budidaya tamanan yang menggantikan media tanah dengan larutan yang mengandung unsur hara makro dan unsur hara mikro. Atau budidaya tanaman yang memanfaatkan air dan tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam (soiless). Inilah teknologi alternatif dalam budidaya tanaman perkotaan.

Yuk kita lihat bagaimana sayuran tradisional diproses selama ini. Meski tidak semua, namun tidak sedikit yang memproses dengan cara ini.

Senyatanya, kebutuhan sayuran dan buah sehat (khususnya yang organik dan dar hidroponik) khususnya di perkotaan dan kota besar terus naik dan melejit dari waktu ke waktu. Prospeknya sungguh “ruar biasa”. Dan kita bisa memanfaatkan itu mulai dari lingkungan terkecil kita.

Berita gembiranya, Para Pemerhati Organik di Indonesia sepakat : “Selama tidak terdapat residu yang berbahaya di bagian tanaman yang dikonsumsi, pada dasarnya aman untuk dikonsumsi”.

Karena itu, dalam kesempatan ini Maxigrow Indonesia ingin mengajak semua sahabat untuk belajar Hidroponik, untuk belajar lebih dalam bagaimana sukses berhidroponik. Baik untuk hobi, skala rumah tangga, hingga semi komersial.

Dari infografis diatas, mari kita ikuti Training Hidroponik unuk Hobi, Skala Rumahan dan Semi Komersial di Serua Farm.