Ada banyak cara untuk bisa belajar budidaya lele Biomaksi. Mulai dengan belajar langsung dari senior yang sudah praktik di budidaya lele, bergabung dengan komunitas pecinta lele di medsos, hingga cari-cari sendiri di dunia maya yang tak bertepi.

Komunitas online di medsos (telegram, whatsapp, facebook, path, dan lain-lain) yang membahas budidaya lele sangatlah banyak.  Namun kebanyakan masih berkutat pada soal bagaimana cara budidaya yang baik saja, dan bagaimana mengatasi kendala-kendala dip roses produksi mulai dari pencairan bibit, cara mengatasi hama dan penyakit, hingga bagaimana cara “melempar” hasil produksinya plus mencari harga terbaik sekarang ini berapa.

Bahasannya belum mengarah pada :

  1. Bagaimana cara membuat reactor formula Biomaksi yang standar nasional,
  2. Bagaimana Cara Beternaik Ikan yang Baik (CBIB) itu,
  3. Bagaimana membuat layout dan setting kolam yang ergonomic
  4. Bagaimana ukuran atau indicator keberhasilan sebuah usaha budidaya ikan itu,
  5. Apa bedanya dengan Recirculating Aquaculture System atau sistem-sistem budidaya lain
  6. Bagaimana strategi jitu agar bisa tebar padat 2300 ekor / m3 dengan FCR (Feed Convertion Ratiofeed) berkisar 0,55 – 0,43 dan SR (survival rate) yang mendekati nol bagus dalam tempo yang relative cepat 67 s/d 70 hari ?
  7. Bagaimana mengontrol C/N Ratuio tetap seimbang, kriteria keberhasilannya dan bagaimana melakukan pendekatan empiriknya secara sederhana, lengkap dengan contoh perhitungannya.
  8. Bagaimana meningkatkan margin keuntungan 300% lebih tinggi dari para pembudidaya yang “bisasa”
  9. Dan lain-lain, dan sebagaimana yang intinya sudah masuk pada “Next Level Class

Lalu bagaimana agar kita bisa belajar Budidaya Lele Organik dengan baik dan benar :

#1, Ikuti training yang diselenggarakan oleh Maksiplus. Jadwal training yang sudah fixed bisa dilihat di

http://www.maxigrowindonesia.com/kategori/training/

#2, Silakan menjadi Event Organizer di daerah Anda dan nanti akan ada trainer nasional yang sudah tersertifikasi dari PT Maksiplus untuk kita koordinasikan bagaimana pelaksanaannya. Durasi pelaksanaan satu hari mulai dari pukul 08.30 s.d pukul 17.00

#3. Undang kami untuk memberikan private training di tempat Anda. Silakan kontak : Agung MSG di Telegram / Whatsapp – 0813 2045 5598.

#4. Sambil menunggu jadwal training ada opsi lain yaitu ikuti “E-Biomaksi : Learn and Coach” yang akan membimbing Anda secara online melalui Telegram dengan metode pictorial learning, smartart graphic, video, grup khusus Telegram E-Biomaksi dan chatting langsung dengan kami.

Guna memudahkan pemahaman bagi para peserta, maka kami disain materi ini dengan bahasa yang mudah, sederhama dan tidak deskriptif, yaitu bahasa gambar. Antara lain yaitu Pictorial Learning, Video, SmartArt Graphic, dan diskusi dengan para praktisi lele di berbagai daerah di Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut, silakan konsultasikan langsung di ke Warehouse Maxigrow Indonesia, Jl. Prof. Moch Yamin No. 92 Sayang, Cianjur – Jawa Barat atau kontak langsung kepada : Agung MSG di Telegram / Whatsapp – 0813 2045 5598.