Zaman dan teknologi, terus berpacu dan banyak diantara kita terkaget-kaget mengetahui betapa hebatnya teknologi bisa memangkas waktu, meningkatkan efisiensi sekaligus produktivitas jauh lebih tinggi lagi. Peluang-peluang baru pun tercipta dengan potensi ruar biasa.

Disisi lain, profesi lama pun kini banyak yang mati dan tumbuh profesi baru dengan pekerjaan-pekerjaan baru untuk memenuhi kebutuhan pasar serta menyediakan solusi permasalahan  masyarakat.

Sebagai orang yang selalu ingin meningkatkan kompetensi dan daya saing, tak ada salahnya kita mengintip apa sih profesi yang diramalkan akan popular 10 tahun mendatang menurut futurist Graeme Codrington dan Joe Tankersley.

Penasaran ?

Ok, kita bahas satu persatu.

#1. Smart-Home Handyperson. Sebuah profesi yang berkait dengan teknologi smart home yang bertugas untuk mengintegrasikan gadget dan berbagai alat elektronik memastikan teknologi itu berjalan dengan baik.

#2. Profesor Freelance. Sistem edukasi di masa depan yang mana para murid tidak akan terlalu bergantung dengan guru atau dosen karena bisa belajar dengan cara e-learning, inilah penyebab utamanya. Untuk itu, akan jadi banyak dibutuhkan profesor yang bekerja dan mengajar secara lepas dan bergerak ke arah on-demand.

#3. Desainer Virtual Reality untuk dunia hiburan dan juga profesional. Jadi kedepan bakal banyak dibutuhkan spesialis yang bisa mendesain dan mengimplementasikan pengalaman virtual reality. Sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan suatu lingkungan melalui komputer itu juga digunakan dalam aspek travel hingga belanja.

#4. Petani Urban. Petani mungkin menjadi pekerjaan yang tidak diminati di masa sekarang. Namun dalam 10 tahun ke depan, petani bisa jadi profesi yang banyak dicari pasar. Apalagi jika petani tersebut bisa menangani situasi di zaman yang semakin urban. “Semakin banyak orang tinggal di area urban dan kesadaran akan dampak negatif dari pertanian industrial meningkat. Akan ada permintaan untuk pilihan yang lebih lokal dan berkelanjutan.

Jadi, Petani Urban adalah satu dari 4 profesi yang diramal akan populer 10 tahun mendatang.

Dan syukur Alhamdulillah, bagi Anda yang sudah memutuskan menjadi Agen MaxiGrow Indonesia saya katakan selamat. Kita semua sudah mencuri start dan memulainya sejak dini. Selamat, sukses dan salam dahsyat !

Sumber : http://wolipop.detik.com/