Pertengahan Oktober 2016, sebuah surat dari Pak Amal Alghozali saya terima dari Pak Bambang Jasnanto.

Katanya, arsitektur bisnis Maksiplus Group sudah hampir jadi. Grand Design program Public Relation juga sudah ada, tinggal melanjutkan saja polanya. Sementara itu infrastruktur warehouse sudah mulai berdiri, lembaga/forum presentasi dan training-training sepertinya juga mulai terbentuk, dan para calon pemimpin juga sudah kelihatan mulai bermunculan.

Ini perkembangan yang menggembirakan untuk usia perusahaan yang genap 5 bulan di pertengahan bulan Oktober 2016 ini.

Kini puncak manajemen – Amal Alghozali & Tegoeh Sudarmanto sebagai “Tukang kompor2 suasana” dan Board of Director : Ir Hindarto, Wasith Suadi, Yani Dama – sedang berkonsentrasi, untuk membenahi management di back office, memperkuat reasearch produk-produk baru, mengundang para ahli dan konsultan untuk mencari format percepatan pencapaian target one million member 2018 and Maksiplus Goes to Capital Market.

Untuk itu, manajemen juga sedang menyiapkan kelembagaan dan infrastruktur keuangan untuk mewujudkan sebanyak mungkin Sekolah Tani MaxiFarm dan pusat pelatihan SDM bidang pertanian. Juga sebuah pekerjaan rumah yang sangat besar untuk  menyiapkan organisasi dan langkah strategis untuk berdirinya 7500 outlet MaxiFresh.

Untuk itu semua, adalah sebuah kebutuhan mendesak untuk melahirkan para pemimpin di seluruh republik ini sebanyak mungkin, dengan dan melalui Anda di jaringan MaksiPlus ini.

Pemimpin gerakan ekononi rakyat. Bukan pemimpin yg hanya berorientasi mencari uang. Uang akan datang membanjir tatkala Maksiplus sudah Go Public dengan IPO di Bursa Efek dengan penyerapan dana minimal 1 Trilyun rupiah.

Di pasar modal sedang over liquid. Dana repatriasi ribuan trilyun masuk dari luar negeri. Kalau kita tidak siapkan dari sekarang, maka kita akan kembali menjadi penonton. Dana hasil IPO akan kita gunakan untuk mengakuisisi industri hulu pertanian, mulai industri benih, pestisida dan industri pendukung lainnya.

Tidak mudah, tapi ini bukan mustahil. Selamat berjuang kawan-kawan MaxiGrow Indonesia. Salam dari hati.